Home » » Manfaat Minyak Ikan Ini Penting Diketahui

Manfaat Minyak Ikan Ini Penting Diketahui

















Ikan adalah salah satu sumber protein tanpa lemak dan bernutrisi. Ini juga dapat menjadi makanan yang rendah kalori serta berprotein tinggi yang baik untuk otak. Semua manfaat yang banyak dari ikan ini berasal dari asam omega-3 yang banyak terdapat dalam minyak ikan.

Namun sayangnya banyak orang malas memakan makanan tersebut. Mulai dari durinya yang tajam hingga baunya yang amis, padahal itu semua dapat diatasi.

Karena alasan itu juga banyak yang mengganti manfaat pada ikan dengan meminum multivitamin. Padadahal, organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan cukup makan 1-2 ikan per minggu. Nah untuk meyakinkan Anda mengonsumsi makanan tersebut, berikut dilansir dari Bold Sky, manfaat minyak ikan bagi tubuh.

Baik untuk Jantung

Penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia. Studi telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi banyak ikan memiliki tingkat penyakit jantung yang lebih rendah. Minyak ikan bisa menurunkan kadar kolesterol, trigliserida, tekanan darah dan serangan jantung.

Menurunkan Berat Badan

Obesitas adalah penyakit pembunuh yang meningkatkan risiko penyakit lain, termasuk penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan kanker. Mengonsumsi minyak ikan akan memperbaiki komposisi tubuh, mengurangi kemungkinan obesitas dan membantu menurunkan berat badan. Jika berat badan bertambah, mulailah mengonsumsi minyak ikan.

Perawatan yang Hebat untuk Gangguan Mental Tertentu

Asam lemak omega-3 sangat penting untuk fungsi otak normal, dan orang dengan gangguan mental tertentu yang memiliki lemak omega-3 yang lebih rendah. Mengonsumsi minyak ikan dapat mencegah onset atau memperbaiki gejala gangguan jiwa seperti gangguan psikotik, skizofrenia dan gangguan bipolar.

Mencegah Kanker

Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak ikan membantu mencegah dan membunuh berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker prostat dan kanker usus besar. Asam lemak omega-3 yang hadir dalam minyak ikan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Membantu Dalam Pengobatan ADHD

Minyak ikan memiliki kemampuan kuat untuk mengobati attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) karena memiliki jumlah asam lemak tinggi. Anak-anak yang menderita hiperaktif, disleksia, konsentrasi rendah, ketidakstabilan emosional dan koordinasi yang buruk harus mengkonsumsi minyak ikan.


Kunjungi Juga : 

Thanks for reading Manfaat Minyak Ikan Ini Penting Diketahui

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment