Home » » Khasiat Kulit lemon untuk tingkatkan imunitas tubuh

Khasiat Kulit lemon untuk tingkatkan imunitas tubuh















Jeruk lemon adalah buah tinggi vitamin C dan zat antioksidan. Sehingga seringkali dimanfaatkan bagi mereka yang ingin menghalau segala bentuk serangan penyakit.

Umumnya konsumsi buah jeruk untuk peningkatan imunitas adalah dengan makan buahnya secara langsung atau minum air perasan jeruk lemon setiap pagi. Dan kulitnya pasti akan langsung kamu buang.

Well, menurut penelitian yang dilansir dari thehealthsite.com, kulit jeruk lemon ternyata juga berguna untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko infeksi.

"Kamu bisa menggunakan kulit lemon dengan cara memarut kulitnya dan kemudian ditaburkan di atas makanan yang kamu konsumsi seperti sereal, mie, ikan, atau es krim. Adanya taburan parutan kulit lemon selain untuk mempercantik hidangan juga berguna dalam memperkuat rasa yang ada. Namun kamu harus berhati-hati, jangan memarut hingga mengenai kulit arinya. Sebab bisa menimbulkan rasa pahit."

"Kulit lemon sendiri mengandung 5-10 kali vitamin C yang lebih banyak daripada air perasan jeruk lemon. Kandungan zat antioksidan di dalam kulit lemon mampu membersihkan racun berbahaya dan menghalau radikal bebas di tubuh sehingga imunitas akan meningkat. Tak hanya itu saja, kulit lemon juga mengandung senyawa yang bisa membunuh sel kanker 100.000 kali lebih kuat daripada kemoterapi. Jadi, jangan asal membuang kulit lemon ya.

Thanks for reading Khasiat Kulit lemon untuk tingkatkan imunitas tubuh

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment